Contoh Surat Lamaran Kerja Kesehatan Yang Baik Sesuai Prosedur

Contoh Surat Lamaran Kerja Kesehatan – Tenaga kesehatan saat ini sangat banyak dibutuhkan apalagi keadaan pandemi masih belum usai. Namun, walaupun banyak dibutuhkan tetapi Anda juga masih harus melamar kerja jika ingin bekerja di fasilitas kesehatan. Nah, kali ini kita akan membahas apa-apa saja yang harus ada pada contoh surat lamaran kerja kesehatan yaitu sebagai berikut:

Harus Disesuaikan dengan Jenis Pekerjaannya

Harus Disesuaikan dengan Jenis Pekerjaannya

Pertama, untuk setiap contoh surat lamaran kerja itu harus disesuaikan dengan pekerjaannya. Anda harus cermat dalam melihat lowongan pekerjaan mengenai apa yang dibutuhkan. Apakah itu dokter, perawat, bidan, rekam medis, dan lain sebagainya.

Umumnya jika yang dicari adalah dokter maka lainnya tidak bisa mendaftar. Namun untuk yang dicari perawat bisa saja bidan masuk ke dalamnya. Tapi jarang jika perawat masuk ke ranah bidan. Semuanya sesuai dengan syarat dan ketentuan lowongan pekerjaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Kesehatan “Pastikan Anda Sudah Memiliki STR”

Contoh Surat Lamaran Kerja Kesehatan "Pastikan Anda Sudah Memiliki STR"

Selanjutnya, Anda juga harus memiliki STR atau Surat Tanda Registrasi terlebih dahulu yang bisa diurus setelah lulus sekolah. STR ini wajib hukumnya jika Anda akan berpraktik menjadi tenaga kesehatan yang benar-benar menangani pasien.

Pastikan sebelum melamar pekerjaan STR tersebut sudah tersedia. Kemudian, Anda juga harus mencantumkan nomor STR tersebut ke dalam surat lamaran kerja itu. Pastikan jika mereka bisa mengeceknya melalui nomor STR yang telah ada di sana.

Tapi tetap jangan lupakan untuk melampirkannya di luar surat lamaran pekerjaan ya. Sebaiknya juga yang sudah dilegalisir agar legalitasnya bisa terjamin.

Jika Ada Sertifikat Cantumkan

Jika Ada Sertifikat Cantumkan

Sebelum melamar pekerjaan ini apakah Anda sering mengikuti beberapa kegiatan pelatihan atau seminar? Jika iya itu bisa menjadi nilai tambah yang baik untuk Anda. Umumnya ada beberapa skill yang dibutuhkan oleh lowongan pekerjaan tersebut.

Ada pelatihan penanganan kegawatdaruratan, APN, dan masih banyak lagi, Semuanya jika Anda punya katakan saya di surat tersebut, Hal ini sebagai notifikasi para HRD untuk melihat dokumen yang telah dicantumkan.

Sebab, ada beberapa HRD yang hanya menilai dari surat lamaran pekerjaan saja tanpa melihat dokumen. Ketika ia sudah melihat di surat bahwa Anda memiliki sertifikat pendukung ia pun akan melihat dokumen tersebut.

Jika Ada Pengalaman Kerja Harus Dimasukkan

 

Sebagai tenaga kesehatan, pengalaman pekerjaan itu hal yang sangat penting. Apa pun itu pekerjaan Anda baik hanya magang di klinik, menjadi asisten dokter di puskesmas, atau lainnya semuanya harus dimasukkan agar jadi pertimbangan.

Itu dia beberapa hal yang harus ada dalam contoh surat lamaran kerja kesehatan yang perlu diketahui. Semoga dengan penjelasan di atas tidak membuat Anda bingung lagi dalam membuat surat lamaran yang benar. Semoga juga Anda segera mendapatkan pekerjaan yang layak di tempat impian.

Contoh Surat Lamaran Kerja Kesehatan Yang Baik Sesuai Prosedur

Tinggalkan komentar