5+ Panggilan Sayang bahasa Jepang Lucu dan Romantis

panggilan sayang bahasa jepang – Setiap bahasa tentu saja memiliki kosakatanya sendiri – sendiri untuk mengungkapkan panggilan sayang pada pasangannya atau orang tersayang. Nah untuk bahasa jepang ada beberapa kata yang digunakan untuk pasangan dan masing – masing tentu berbeda. Untuk lebih jelasnya berikut adalah panggilan sayang bahasa jepang untuk pasangan.

Panggilan Sayang Bahasa Jepang untuk Istri

 

Panggilan Sayang Bahasa Jepang untuk Istri

Ada beberapa panggilan sayang bahasa jepang yang sering digunakan untuk istri dari suami mereka diantaranya adalah:

  • Tsuma : Jika diartikan dalam bahasa Indonesia Tsuma memiliki arti Istriku. Tsuma sendiri adalah salah satu panggilan sayang bahasa jepang untuk istri yang sangat umum digunakan oleh orang Jepang. Yang harus dipahami adalah, panggilan ini hanya digunakan untuk memanggil istrinya sendiri. Jadi Tsuma tidak bisa digunakan sebagai kata ganti istri secara umum yang bisa digunakan secara bebas dalam sebuah percakapan.
  • Kanai : Ini adalah salah satu panggilan sayang untuk istri dari suami dalam bahasa Jepang. Jika dilihat secara bahasanya kanai memiliki arti di dalam rumah. Dimana maknanya adalah jika dulu istri hanya menghabiskan waktu dirumah dan suami bekerja. Di era saat ini, kanai adalah salah satu panggilan sayang bahasa jepang yang sangat sopan. Sama dengan Tsuma, panggilan sayang kanai hanya digunakan untuk panggilan sayang pada istri sendiri.
  • Nyoubou : Panggilan sayang bahasa jepang dari suami ke Istri yang sudah lama tidak digunakan lagi. Biasanya panggilan sayang ini lebih banyak digunakan oleh pasangan yang sudah tua dan usia lanjut. Sebenarnya panggilan sayang ini sifatnya informal dan hanya digunakan pada lawan bicara dari sesama anggota keluarga atau teman dekat.

Panggilan Sayang Bahasa Jepang untuk Suami

 

Panggilan Sayang Bahasa Jepang untuk Suami

Dalam bahasa Jepang ada juga panggilan sayang untuk suami dari istrinya yang memang dibuat khusus sehingga wajib untuk dipahami :

  • Shujin : panggilan sayang bahasa jepang ini adalah cara yang paling sopan saat digunakan untuk membicarakan suami. Secara umum, Shujin memiliki arti sebagai tuang rumah. Dimana kata ini digunakan untuk menunjukkan sistem patriarki Jepang dahulu. Namun saat ini panggilan sayang ini banyak digunakan dalam situasi formal.
  • Anata : Secara harfiah memiliki arti sebagai kamu. Ada banyak perempuan Jepang yang sudah menikah menggunakan Anata saat berbicara pada suaminya. Namun jika di dalam Bahasa Indonesia arti dari Anata ini adalah “sayang”. Tak heran jika ada beberapa pasangan yang sangat umum menggunakan Anata pada suaminya sebagai salah satu ungkapan sayang.

Itulah beberapa panggilan sayang bahasa jepang yang digunakan secara umum oleh pasangan suami istri. Masing – masing memiliki makna panggilan sayang untuk pasangannya. Hanya saja untuk pengungkapannya harus disesuaikan dengan situasinya masing – masing. Sehingga tidak salah penempatan.

5+ Panggilan Sayang bahasa Jepang Lucu dan Romantis

Tinggalkan komentar