7+ Panggilan Sayang Bahasa Korea Romantis ala Drakor

panggilan sayang bahasa korea – Tren serial drama Korea membuat panggilan sayang Bahasa Korea menjadi cukup populer. Hal tersebut membuat pasangan dari berbagai negara juga ingin menggunakan panggilan yang sama, tak terkecuali Indonesia. Namun, apakah kamu sudah mengetahui arti dari panggilan yang sering muncul di dalam drama tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Oppa

Oppa

 

 

Panggilan “Oppa” sangat populer di negara Korea. “Oppa” merupakan panggilan sayang yang digunakan oleh perempuan kepada kekasihnya. Di dalam drama korea, panggilan ini banyak ditemukan khususnya pada drama bergenre romance. “Oppa” bisa dipakai oleh pasangan yang sudah menikah maupun belum menikah.

Sebelum populer digunakan sebagai panggilan sayang, pada awalnya “Oppa” dipakai oleh perempuan sebagai panggilan untuk kakak laki-laki. Perlu diingat bahwa panggilan ini hanya bisa dipakai oleh perempuan kepada laki-laki.

Chagiya

Chagiya

 

 

“Chagiya” dalam Bahasa Korea memiliki arti “sayang”. Pasangan yang sudah menikah maupun belum menikah kerap menggunakan panggilan ini. Banyak orang mengatakan bahwa panggilan ini memiliki arti yang cukup mendalam di Korea.

Dalam Bahasa Inggris, “chagiya” memiliki makna yang sama dengan “honey”. Kesan manis yang ditimbulkan dalam kata “chagiya” membuat para wanita bahagia dipanggil dengan panggilan tersebut.

Yeobo

 

 

Yeobo

“Yeobo” merupakan salah satu panggilan sayang Bahasa Korea yang memiliki makna “honey”. Panggilan “yeobo” identik dengan pasangan yang sudah menikah. Baik suami maupun istri, keduanya bisa menggunakan panggilan ini.

Di Korea, “yeobo” juga menandakan bahwa sebuah pasangan telah memiliki hubungan yang lebih tinggi dari pacaran meski belum menikah, misalnya telah bertunangan.

Dangshin

 

Dangshin

 

“Dangsin” juga merupakan salah satu panggilan yang biasa dipakai oleh pasangan suami istri. Dalam Bahasa Indonesia, “dangshin” memiliki arti yang sama dengan “pujaan hatiku” atau “sayangku”. Sangat manis bukan?

Aegiya

 

Aegiya

Jika kamu menginginkan panggilan yang terdengar lucu dan manis, “aegiya” adalah pilihan yang tepat. “Agiya” memiliki arti “my baby” dalam Bahasa Inggris. Biasanya panggilan ini digunakan oleh pasangan yang masih berpacaran.

Panggilan ini digunakan oleh laki-laki kepada pasangan wanitanya. Perempuan yang dipanggil dengan “aegiya” akan merasa bahwa dirinya selalu terlihat manis dan lucu seperti bayi.

Uri Kangaji

 

Uri Kangaji

Panggilan yang sangat cocok untuk kamu yang suka hal-hal gemas. “Uri kangaji” memiliki arti “my puppy” dalam Bahasa Inggris atau “anak anjingku” dalam Bahasa Indonesia. Tidak bermaksud mengumpat, justru panggilan ini membuatmu terlihat menggemaskan.

Nae Sarang

 

Nae Sarang

Dalam Bahasa Indonesia, “nae sarang” memiliki makna “sayangku” atau “cintaku”. Panggilan ini cocok untuk kamu yang ingin dipanggil dengan manis oleh pasangan.

Ternyata ada berbagai macam panggilan sayang Bahasa Korea yang bisa kamu gunakan bersama pasangan. Setiap pasangan pasti memiliki style tersendiri dalam memanggil pasangannya. Pilihlah panggilan yang paling cocok dan romantis bagi kedua pihak. Sudah siap memanggil pasanganmu seperti tokoh di dalam drama?

7+ Panggilan Sayang Bahasa Korea Romantis ala Drakor

Tinggalkan komentar